Cara Menciptakan Pelet Ikan

Cara Membuat Pelet Ikan - ternak ikan atau budidaya ikan ketika ini yaitu salah satu jenis perjuangan yang masih sanat menjanjikan. Bahkan perjuangan perikanan dari yang hanya skala rumah tangga sekarang telah beralih menjadi perjuangan besar bahkan telah merekrut banyak pegawai untuk memulai perjuangan perikanan.

Dalam budidaya ikan yaitu beberapa faktor yang mensugesti dan menjadi faktor penentu dalam sukses atau tidaknya perjuangan ternak atau budidya perikanan. Salah satu penentunya yaitu problem sumbangan pakan pelet untik ikan.


Peranan pelet atau pakan ikan dalam keberhasilan budidaya ikan hampir 30 persen dan apabila faktor pelet ini dapat kita kurangi maka akan meningkatkan laba dalam Bisnis budidaya ikan.

Lantas bagaimana cara untuk mengurangi Biaya produksi tanpa mengurangi kualitas dari budidaya ikan tersebut. Caranya yaitu dengan menciptakan pelet ikan atau pakan ikan sendiri.
ternak ikan atau budidaya ikan ketika ini yaitu salah satu jenis perjuangan yang masih sanat men Cara Membuat Pelet Ikan

Cara Membuat Pelet Ikan

Cara menciptakan pelet ikan sendiri seenarnya sangat simpel dan gampang. Dan proses ini dapat anda lalukan apabila di rasa dengan sumbangan pakan pabrikan selain harga yang mahal juga tidak lebih baik dengan menciptakan pelet ikan sendiri.

Membuat pelet sendiri berarti kita menciptakan pakan buatan sendiri dimana prinsip dari pelet Yang baik yaitu dengan membantu menambah nilai nutrisi pada ikan dan pelet protein yang ideal untuk ikan.

Dalam menciptakan pelet sendiri harus di ukur nilai gizinya. Dan nilai gizinya anta lain pelet harus mengandung nutrisi, protein, lemak, dan serat yang seimbang dan sesuai untuk kemajuan perkembangan dari ikan.

Untuk dosis dalam sumbangan protein pada ikan kita juga harus mengetahui berapa kebutuhan protein dan berapa usia yang sesuai dan ini yaitu dosis nya. Untuk ikan dengan usia 1- 3 bulan maka membutuhkan kadar protein sekitar 35-50%. Sedangkan untuk usia ikan 4 bulan keatas maka kebutuhan akan protein nya sekitar 25-30%.

Ada beberapa materi dalam cara menciptakan pelet ikan sendiri antara lain :

- materi dari rucah ikan

- materi dari cacing tanah

- materi dari bekicot

Dan untuk selanjutnya untuk komposisi dan cara pembuatannya dapat di lihat di artikel selanjutnya. Semoga artikel yang sedikit ini dapat memberi pengetahuan perihal Cara Membuat Pelet Ikan sendiri. dan Untuk lebih detail perihal materi yang di gunakan maka kunjungi artikel bahan pembuatan pelet ikan.


Cara Membuat Pelet Ikan



Subscribe to receive free email updates: