Mengenal Ikan Lele Sangkuriang

Ikan Lele Sangkuriang
Mengenal Ikan Lele Sangkuriang - Seperti Kita ketahui bahwa ikan lele sangkuriang ialah salah satu jenis ikam lele hasil persilangan antara lele dumbo dan lele lokal. Lele sangkuriang sangat terkenal dalam pembudidayaan lele. Baik pemijahan , pembesaran dan perawatan indukan serta perawatan benih lele sangkuriang.

Lele sangkuriang termasuk ikan atau binatang omnivora atau pemakan segalanya. Sifat ini sama dengan jenis ikan lele yang lainnya menyerupai hanya phyton dan dumbo. Keunggulan lele sangkuriang yang menciptakan di minati oleh pembudidaya salah satunya ialah sanggup di pijahkan dalam sepanjang tahun. Lantas keungguan apa lagi dari jenis lele sangkuriang.


MENGENAL IKAN LELE SANGKURIANG


Keunggulan lain dari lele sangkuriang diantaranya adalah

- lele sangkuriang menghasilkan frekuensi dan kuantitas telur yang lebih banyak. Bahkan hasil telur dengan sangat cepat sanggup berkembang Biak.
- Lele sangkuriang sanggup hidup di dalam air dengan kondisi yang minim, bahkan dengan air yang sedikit lele sangkuriang masih sanggup bertahan hidup.
- lele sangkuriang tidak terlalu banyak memerlukan pakan.
- lele sangkuriang aktif dimalam hari , di siang hari lele sangkuriang lebih suka berdiam diri.

Itulah sebagian keunggulan dari lele sangkuriang. Pada dasarnya lele sangkuriang sama dengan jenis lele dumbo. Karena bagaimana pun lele sangkuriang ialah hasil persilangan antara lele dumbo dan lele lokal. Untuk lebih  Mengenal Ikan Lele Sangkuriang kita juga perlu mengetahui bentuk dan ciri dari ikan lele sangkuriang.

Selain keunggulan , bentuk atau ciri dari lele sangkuriang antara lain :
- Bentuk badan lele sangkuriang yang memanjang.
- Berkulit licin, tidak bersisik dan berlendir.
- Bentuk kepala depress atau menggepeng, verbal melebar.
- Lele sangkuriang memiliki tiga buah sirip tunggal dan satu sirip berpasangan.

Demikian sedikit artikel mengenai  Mengenal Ikan Lele Sangkuriang dan biar bermanfaat.

Baca Juga ; Sejarah Lele Sangkuriang





Subscribe to receive free email updates: