Manfaat Rumput Laut

Manfaat Rumput maritim - Rumput maritim termasuk dalam flora air dan tergolong pada kelompok jenis algae, ada beberapa tips rumput maritim Seperti type alga merah, alga hijau dan algae hijau. Dan manfaat dari rumput lain kebanyakan yaitu berupa makanan. Tetapi bukan hanya masakan ada beberapa manfaat lain dari rumput maritim antara lain :


Manfaat Rumput laut

Rumput maritim termasuk dalam flora air dan tergolong pada kelompok jenis algae MANFAAT RUMPUT LAUT
1. Sebagai Obat Diet.

Banyak yang tidak tahi bahwa manfaat yang tersembunyi dari rumput maritim yaitu rumput maritim sebagai obat diet. Di wilayah Asia Timur rumput maritim yaitu masakan favorite disetiap hidangan.

Jenis rumput maritim yang paling cepat untuk obat diet yaitu jenis type rumput maritim coklat. Rumput maritim coklat banyak mengandung pigment fucoxanthin. Pelu kita ketahui bahwa figment fucoxanthin yaitu figment yang sanggup membantu metabolism tubuh. Karena figment ini sanggup merubah lemak menjadi energi.

2.Sebagai Bahan olahan biar agar

Kandungan yang terdapat di dalam rumput maritim terdiri dari Adam nukleat, Adam amino, protein, mineral, trace element, tepung, gula , vitamin a,b,c,d serta mineral esensial.
Hasil olahan dari produk rumput maritim diantaranya yaitu sebagai materi olahan biar agar , karagenan dan alginat.

3.Sebagai terapi kecantikan

Produk olahan rumput maritim Yang di gunakam sebagai terapi kecantikan sanggup berupa lotion, cream ataupun asupan gizi nutrisi. Lantas terapi kecantikan Seperti apa yang sanggup rumput maritim berikan.
- Pembersih dan penghilang jerawat.
Senyawa anti inflamasi pada rumput maritim besar lengan berkuasa besar pada peradangan kulit  dan senyawa ini sanggup menangkat sel sel kulit Hitam dan mati, mengecilkan pori pori dan membuang bintik bintik di wajah.

- Kulit lebih halus

Selain mengandung senyawa inflamasi, rumput maritim juga mengandung sat yodium. Yodium ini sanggup membantu meningkatkan zat dari fungsi tiroid. Sat dari fungsi tiroid inilah yang memperlanjar metabolise dalam Sarah, lancarnya metabolism ini lah yang menciptakan kulit lebih halus dan kulit lebih nampak muda.

- mempercantik rambut

- mengeluarkan racun dalam tubuh

4.Untuk Obat dari penyakit

Penyakit yang sanggup di sembuhkan dengan mengkonsumsi rumput maritim antara lain yaitu :
- Mencegah anemia
- mengobati dan mencegah tulang keropos
- Mencegah kanker
- Mengobati perut sembilit dan BAB tidak lancar

Demikian sedikit artikel perihal Manfaat Rumput Laut .Semoga bermanfaat....


Baca Juga Selain Untuk Kesehatan, Rumput Laut juga Untuk Industri atau selengkapnya di




Subscribe to receive free email updates: