Teknik Budidaya Ikan Arwana

arwana ialah salah  satu dari sekian jenis ikan hias yg sering dipelihara oleh orang kaya. Karena arwana ini yaitu salah  satu ikan yang mempunyai nilai yang relatif tinggi di pasaran. Teknik budidaya ikan arwana sedikit berbeda dengan ikan lainnya, alasannya cukup mahal dan  sedikit susah. Menggunakan modal yang tidak sedikit, serta pemeliharaan yang tergolong mahal maka tidak bisa dipungkiri bahwa budidaya ikan arwana memang merupakan perjuangan yang menjanjikan. Jika anda tertarik buat mengantongi rupiah memakai ternak arwana, simak cara dan teknik budaya ikan arwana sebagai berikut.


langkah pertama buat teknik budidaya ikan arwana yaitu dengan menentukan tempat yang akan anda pakai menjadi medianya. Anda bisa memakai akuarium atau dengan memakai bak Bila ternak dilakukan pada jumlah yang banyak.  Arwana sangat menyukai bak dengan batu-batuan, sehingga akan lebih betah tinggal di bak yang bertekstur batu. Namun buat membentuk arwana betah tinggal di akuarium anda juga bisa membuatnya menyerupai tekstur bak berbatu. Cara mengembangbiakkan ikan arwana di bak wajib  selalu memperhatikan kebersihannya alasannya arwana juga menyukai tempat yang jernih. Serta sebaiknya air selalu mengalir sebagai karenanya jumlah oksigen dalam akuarium juga bak selalu terjaga. Perlakuan khusus lainnya ialah dengan menjaga suhu ruangan buat tetap stabil yaitu antara 26 hingga 30 derajat celcius. Dan  akuarium anda wajib  selalu jelas namun bukan berarti anda boleh meletakkannya pada bawah sinar mentari  langsung.

.Jumlah akuarium dan  peralatannya.

Cara ternak ikan arwana dalam akuarium akan membutuhkan lebih banyak akuarium. Sediakan 4 hingga 5 akuarium buat memisahkan ikan mungil dan  ikan dewasa. Selain memakai buat memisahkan ikan kecil serta ikan akbar, induk ikan arwana pula wajib  ditempatkan pada akuarium tersendiri. Pembibitan ikan arwana akan berjalan dengan baik jikalau alat-alat pada akuarium menunjang mirip: indera pengatur suhu, aerator serta jua pedoman air yang selalu terjaga.

pemilihan jenis arwana.

Sebab arwana mempunyai jenis yang sangat banyak, maka cara ternak ikan arwana selanjutnya yaitu memakai menentukan jenis ikan yg bisa menawarkan profit akbar menyerupai ikan arwana super red. Menggunakan menentukan jenis ini, maka anda akan mendapat keuntungan lebih besar . Sebab ikan red sampaumur bisa tembus hingga lima juta. Tetapi dem
kian, bibitnya juga mempunyai harga yang relatif mahal, yaitu 1 juta setiap ekornya.

Subscribe to receive free email updates: