Perbedaan Ikan Cupang Hias Dan Cupang Aduan

Perbedaan Ikan Cupang Hias Dan Cupang Aduan - Ikan cupang yaitu salah satu ikan yang mempunyai ke khas sendiri. Bukan sebab yummy dagingnya tetapi sebab keindahan warna dan ikan cupang termasuk hewan yang berangasan dan banyan masyarakat yang memakai ikan cupang sebagai ajang ketangkasan dan sebagai ajang aduan.

Baik ikan cupang hias dan ikan cupang aduan sama sama sangat menawan. Semakin menawan dan berangasan maka harga ikan cupang akan selangit. Agar masyarakat tidak salah dalam membedakan mana ikan cupang hias dan mana ikan cupang aduan kita harus mengenal ciri ciri dari jenis ikan cupang tersebut. Untuk membedakan ciri cirinya antaranlain:
Masyarakat kita sudah usang mengenal akan jenis ikan cupang, selain menawan, bentuk nya juga unik. Ikan cupang juga mempunyai daya tahan tubuh yang sangat bail. Dan untuk perawatan jenis ikan cupang tidak memerlukan pelakuan yang khususnya. Cukup simpel dan gampang.

Perbedaan Ikan Cupang Hias Dan Cupang Aduan

Perbedaan Ikan Cupang Hias Dan Cupang Aduan  Perbedaan Ikan Cupang Hias Dan Cupang Aduan
Sebenarnya untuk membedakan antara ikan cupang aduan dan ikan cupang his cukup mudah. Karena perbedaan kedua jenis ikan ini terletak pada siripnya. Untuk ikan cupang aduan sirip tidak terlalu panjang sehingga pergerakan tubuh menjadi berangasan dan gesit, sedangkan untuk jenis ikan cupang hias mempunyai sirip yang panjang. Dan dari pergerakan tubuh ikan cupang hias sangat lambat dan gemulai.

Secara struktur tubuh perbedaan jenis ikan aduan dan ikan his dapat kita lihat juga. Untuk jenis ikan cupang his biasanya struktur ekor lebih menjuntai dan lebar dengan susunan tukang ekor dan sirip yang unik. Selain itu untuk warna ikan hias cenderung lebih cerah dan menawan di bandingkan dengan ikan aduan. Contoh pola jenis ikan cupang hias menyerupai giant, crown tail, halfmoon, double tail dan plakat.

Sedangkan untuk jenis ikan cupang aduan struktur tulang ekor lebih pendek, warna cenderung kusam, dan biasanya struktur pada tubuh bail dari lever hingga ekor hampir sama besar. Ciri ciri yang paling kentara untuk jenis ikan cupang aduan yaitu apabila ada ikan cupang yang lain maka ikan cupang aduan akan membuatkan siripnya, bibirnya akan nampak menebal dan tertutup rapat, tidak terbuka, apabila kita lihat dari atas maka akan nampak bintik bintik putih Yang bergotong-royong bintik bintik putih tersebut yaitu Gigi gigi dari ikan cupang jenis aduan.

Semoga artikel yang sedikit ini dapat bermanfaat , kunjungi artikel yang lainnya dan minta kritik dan sarannya lewat komentar.

Perbedaan Ikan Cupang Hias Dan Cupang Aduan

Subscribe to receive free email updates: