Jamu Burung Merpati untuk Stamina

Jamu Burung Merpati untuk Stamina


Burung merpati merukan salah satu burung yang terpopuler di Indonesia, burung ini tidak hanya digemari dikalangan kecil namun masyarkat golongan menengah keatas juga menggemari burung ini. Burung dara / merpati ini pemeliharaanya ada 3 jenis yaitu balap, hias atau konsumsi. dari tiga jenis merpati tersebut dalam manajemen teknik pemeliharaanya pun berbeda beda antara satu dengan yang lainya.

Pada kesempatan kali ini kita akah share pemberian jamu pada burung merpati balap agar staminanya terjaga. Kecepatan terbang burung sebenarnya tidak bisa ditambah lagi. Kalau dalam kondisi top performance dia hanya bisa mencapai 100km/jam, maka tidak bisa ditambah lagi, apapun jamunya.
Pemberian jamu dan latihan hanya menambah staminanya saja. Misalkan dia hanya sanggup terbang 100km/jam dalam 2X terbangan, maka dgn pemberian suplement, kesanggupannya bertambah menjadi 3-4X terbang dgn kecepatan yg tetap sama.

Untuk merpati balap, hal ini sangat terasa. Kalau kondisinya puncak, dia kalah sprint terbang dgn si A, apapun jamunya akan tetap kalah terus selama kondisi musuhnya tetap prima juga.
Yg bisa kita lakukan adalah berusaha agar kondisinya tetap konstan. Salah satunya dengan pemberian suplement yg pas ukuran dan takarannya.

Pemberian Nutrisi dan vitamin yang teratur dan pas ukurannya sangat berpengaruh besar terhadap stamina merpati. Ini hanya berdasarkan pengalaman bila ada pendapat lain disilahkan karena dalam bermain merpati tidak ada panduan yang baku dan setiap kondisi merpati pasti berbeda - beda jenis dan penanganannya.

foto search


Baca juga : Mengganti pasangan merpati

Jamu Burung Merpati untuk Stamina

Ini ada beberapa ramuan tradisional yang bisa dipakai oleh penggemar merpati :

mengenai jamu utk merpati ...saya biasa ngracik sendiri n bahan-bahannya,
pengalaman pribadi slama 4 taun ..burung yg d kasih jamu saya rata-rata speednya meningkat staminanya bagus....
Bahan-bahannya :
  • telor bebek
  • madu (klenceng) mnurut pngalaman pribadi saya itu madu pling bagus..
  • koneng gede
  • kunyit
  • teki
  • jahe


untuk menjaga stamina dan tenaga pada waktu giring (Dosis 3 hari sekali 1-3 (jika diperlukan) pemberian hari pertama dan hari ke 3, sore hari).
Komposisinya adalah :

Cara Pembuatan Jamu Merpati
Semua bahan jamu serbuk, madu, telur, dan sarang burung dicampur, diaduk dan diuleni sampai kalis, kemudian digelintir sebesar jagung dan selanjutnya dijemur sampai kering betul kira2 3 hari (untuk menjaga supaya tidak berjamur). setelah kering masukan toples dan beri silikon gel (untuk anti jamur). semoga bermanfaat.

Baca juga : Jamu ayam bangkok

----------------------------------------------------------------------------------

share ya... semoga bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates: