Daftar Lengkap Harga Sapi Potong Terbaru April 2014

Halo jumpa lagi dengan kami sahabat ternak, di awal tahun 2014 ini permintaan terhadap daging sapi potong cukup tinggi karena daging merupakan salah satu bahan makanan untuk memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh, dan lagi harga sapi banyak ditaksir terutama ketika mendekati hari raya qurban. Sehingga banyak peternak dan pembudidaya sapi berusaha untuk memperoleh sapi bakalan dengan harga daging sapi termurah agar dapat dipanen saat momen hari raya qurban. Selain itu, engan masih tingginya permintaan daging sapi itu sendiri, maka cukup mempengaruhi harga jual sapi terutama lokal dari berbagai jenis mulai dari harga sapi semi impor sampai harga lengkap sapi lokal terbaru tahun 2014.

Setelah sebelumnya kami menginfokan data lengkap harga kenari tahun 2014, pada kesempatan ini tim Usahaternak berusaha untuk membantu rekan2 penghobi, pemasok, dan peternak sapi untuk mendapatkan data statistik yang akurat mengenai harga jual berbagai jenis sapi lokal di pasaran bulan April 2014.Sebagai acuan, tim Usahaternak juga melakukan survei harga di berbagai media jual beli untuk mendapatkan daftar harga sapi lokal yang valid dan akurat. 

Harga sapi di pasaran cenderung naik dan turun dengan cepat

Berikut daftar lengkap harga jual sapi terbaru bulan April 2014 berdasarkan hasil survei kami:

Jenis Sapi
Harga
Sapi Peranakan Ongole (PO) / Jawa
Rp. 38.000,- /kg
Sapi Simmental / Metal
Rp. 39.000,- /kg
Sapi Bali
Rp. 40.000,- /kg
Sapi LimousinRp. 39.000,- /kg
Sapi Brahman
Rp. 38.000,- /kg
*Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu dengan cepat

Data harga sapi tersebut di atas merupakan hasil survey dari tim Usahaternak dan menyesuaikan juga dengan kualitas dan kondisi fisik sapi potong yang dijual. Apabila ada ketidakcocokan data harga harap dimaklumi karena harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu dengan cepat menyesuaikan dengan kondisi di pasaran serta pasti berbeda dengan harga sapi perah.

Alangkah baiknya jika anda lebih dahulu mengenali jenis dan ciri fisik sapi yang banyak diternak dan dibudidayakan oleh para peternak agar anda dapat memperkirakan harga yang sesuai dengan pemikiran anda. Sekian informasi harga sapi potong terbaru bulan April 2014. Semoga anda mendapatkan informasi harga yang sesuai untuk usaha ternak dan jual-beli sapi anda. Salam satu ternak!

Subscribe to receive free email updates: